Banner 468 x 60px

 

Fakta Statistik tentang Neymar yang masih dibawah bayang bayang messi

0 comments
B
ookie Bola  - Pada Musim panas kemarin, Neymar memutuskan hengkang ke PSG dari Barcelona.  Dengan label Pemain termahal di dunia, rekor transfer tersebut berhasil mematahkan Mega Transfer yang di lakukan Manchester United saat membeli Paul Pogba dari Juventus , Kala Itu Neymar meninggalkan Barcelona untuk mengejar mimpi menjadi terbaik di dunia

Saat itu Neymar mungkin merasa jika impiannya itu sangat sulit diwujudkan jika dia masih berseragam barcelona dan masih ada Lionel Messi di Barcelona. Selama ada bintang yang kini berusia 30 tahun asal Argentina itu, Neymar jr bakal tetap jadi nomor dua di Barcelona. terlebih setelah datangnya suarez, yang memberikan beban tersendiri bagi Neymar untuk impiannya tersebut

Ketika release clause-nya yang senilai €222 juta ditebus oleh PSG, Neymar pun hijrah ke Paris dengan label pemain termahal di dunia. Dia meninggalkan Barcelona (dan Messi) menuju tim yang di mana dia bisa menjadi bintang utamanya. Di PSG, Neymar  langsung diberi jersey nomor 10. Itu sendiri adalah satu hal yang sepertinya tak mungkin dia dapatkan jika di Camp Nou.

Namun sejauh ini,jika berkaca pada beberapa statistik penting, meskipun Neymar sudah pergi meninggalkan Rekan sekaligus Rivalnya,  ternyata sampai saat ini masih belum bisa lepas sepenuhnya dari bayang-bayang Lionel Messi. Untuk beberapa hal, dia masih tetap  berada di bawah Messi, Berikut ini kami rangkum dalam beberapa statistik penting


DRIBBLING SKILL
Dribbling skill adalah salah satu atribut utama yang sama-sama dimiliki oleh Neymar dan Messi.

Di Ligue 1 musim ini, Neymar telah berhasil mencatatkan 96 attempted dribbles dalam delapan penampilan. Rasio kesuksesan dribelnya mencapai 63%.

Sementara itu, Messi telah melancarkan 113 dribel dalam 11 penampilan di La Liga. Messi unggul atas Neymar dengan tiga pertandingan lebih banyak. Messi juga merupakan satu-satunya pemain yang total dribelnya di lima liga top Eropa musim ini telah menembus tiga digit.

Untuk rasio kesuksesan, Messi (60%) hanya kalah tipis dari Neymar.



KETAJAMAN Di depan gawang
Neymar sampai saat ini sudah mencetak tujuh gol untuk PSG di Ligue 1 musim ini. Sementara itu, sang alien Lionel Messi telah mengukir 12 gol bersama Barcelona dan memimpin daftar top scorer sementara La Liga.

Di lima liga top Eropa, Messi hanya kalah dari  penyerang Ciro Immobile (Lazio), Radamel Falcao AS Monaco), dan juga partner Neymar di PSG, yakni Edinson Cavani.

Gol terbanyak 5 liga top Eropa:
14 - Ciro Immobile (Lazio)
13 - Edinson Cavani (PSG)
13 - Radamel Falcao (AS Monaco)
12 - Lionel Messi (Barcelona)
11 - Mauro Icardi (Inter Milan)
11 - Paulo Dybala (Juventus)
11 - Nabil Fekir (Lyon)
11 - Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Neymar saat ini mengungguli Messi di Liga Champions. Sama-sama sudah memainkan empat pertandingan, Neymar  berhasil mengukir empat gol dan dua assist, sedangkan Messi baru tiga gol dan satu assist.

Di kompetisi elit Eropa ini, mereka berdua masih kalah dari Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah mengemas enam gol bersama Real Madrid.



HATTRICK
Neymar sudah mengukir dua buah brace (sepasang gol dalam satu laga) bersama PSG. Dia melakukannya ketika PSG menang atas Toulouse dan Bordeaux di Ligue 1 dengan skor identik 6-2. Namun Neymar sampai saat ini masih belum memberikan hattrick kepada PSG

Sementara itu, Messi sudah mencetak tiga brace saat mengalahkan Alaves 2-0 dan Las Palmas 3-0 di La Liga, serta ketika menumbangkan Juventus 3-0 di Liga Champions.

Messi pun sudah berhasil mencetak satu hattrick, yakni kala membawa Barcelona menang 5-0 dalam derby melawan Espanyol di Camp Nou.

Saat Barcelona menang 6-1 menjamu Eibar, Messi bahkan memborong empat gol.


KARTU
Untuk urusan kartu, Neymar bahkan sudah unggul atas Messi. Namun dalam sepak bola ini jelas bukan statistik yang positif.

Selain tiga kartu kuning dari laga melawan Celtic, Lyon dan juga Dijon, Neymar juga sudah diusir sekali oleh wasit. Kartu merah itu didapatkannya ketika PSG bermain imbang 2-2 melawan Marseille.

Sementara itu, Messi menerima masing-masing satu kartu kuning ketika Barcelona melawan Real Madrid di Supercopa, dan juga Juventus di Liga Champions serta Sevilla di La Liga.

Neymar - Messi (semua kompetisi 2017/18)
Gol: 11 - 16
Assist: 7 - 4
Kartu kuning: 3 - 3
Kartu merah: 1 - 0.


Neymar musim ini memang mengungguli Messi dalam beberapa hal, terutama jumlah assist di semua kompetisi dan juga dari sisi kartu merah. Namun dia masih kalah dalam beberapa hal lain.

Sejauh ini, Neymar belum bisa lepas sepenuhnya dari bayang-bayang Lionel Messi.

0 comments:

Post a Comment